Jaya Usia Muda Indonesia, Timnas U17 bekuk Arab Saudi U17

http://3.bp.blogspot.com/-RZ0qJa-30VQ/UEOQXMLacgI/AAAAAAAACBE/ZLgal8jrAe4/s1600/Garuda_by_echoter.jpg

Timnas U-17 mampu mempecudangi tim kuat Arab Saudi U-17 pada pertandingan persahabatan di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Ahad (2/9). Pertandingan berakhir dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan anak asuh Indra Syafri ini tercipta lewat Muchlis Hadi Ning Saifullah pada menit 28 dan Jali Ibrahim menit 35. Sedangkan gol balasan Arab Saudi tercipta menjelang pertandingan usai.

Indra Syafri mengatakan salah satu kunci kemenangan ini adalah menerapkan strategi serangan balik. Strategi ini telah dipersiapkan sejak latihan terakhir sebelum berangkat ke Malaysia.

“Hasilnya sesuai dengan harapan. Pemain bermain dengan penuh percaya diri, sehingga strategi yang kami terapkan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Indra mengaku dengan strategi yang diterapkan membuat pemain bermain dengan lepas. Kondisi ini berbuah hasil manis setelah dua gol tercipta melalui serangan balik yang cepat.

Meski puas dengan hasil uji coba, Indra Syafri tidak akan gegabah. Pihaknya akan segera melakukan evaluasi pada semua pemain yang ada. Apalagi timnas ini diproyeksikan turun di kualifikasi Piala Dunia U-20.

“Tahun ini fokus kita adalah mencari pemain. Jadi, pemain yang ada saat ini belum tentu akan terus dipertahankan. Proses promosi degradasi tetap akan dilakukan,” kata Indra menegaskan.

Timnas U-17 yang turun menghadapi Arab Saudi campuran dari pemain yang turun di turnamen Hong Kong beberapa waktu lalu dan hasil seleksi terutama dari wilayah Indonesia Timur.

Pemain yang ada saat ini akan terus dipantau kemampuannya. Dengan ajang uji coba ini jajaran pelatih akan lebih mudah dalam menentukan siapa pemain yang layak memperkuat timnas.

Guna memantapkan timnas ini, Indra Syafri berencana memperbanyak agenda uji coba internasional. Hal ini dilakukan agar Timnas Garuda Muda bisa bersaing dengan timnas negara lain
(berbagai sumber, aremania blog)

 

 

 

No comments.

Leave a Reply