Profil Liga Junior

Tentang Liga Junior U18

Bersama membina usia muda Indonesia

Liga Junior U18 merupakan ajang kompetisi amatir independent, salah satu kompetisi pembinaan untuk usia muda dari usia 15 – 18 tahun dengan menggunakan sistem home & away atau tandang dan kandang yang merupakan terobosan baru di kompetisi pembinaan. Awal dari terbentuknya kompetisi Liga Junior U18, berawal dari kurang banyaknya kompetisi ditingkat usia muda khususnya di Usia 18 tahun yang berjenjang terarah dan terprogram dengan baik.

Panitia penyelenggara Liga Junior U18 adalah Badan Liga Junior yang berfungsi sebagai monitoring kegiatan kompetisi saat ini. Badan Liga Junior telah melakukan sosialisasi diberbagai wilayah yang berpotensi terselenggaranya kompetisi Liga Junior U18, di tahun 2012 atau musim pertama yang telah bergulir ada 5 zona Liga Junior Perintis (Jabodetabek), zona Bekasi, zona Bandung, zona Jakarta 1 dan zona Bogor.

Program lanjutan yang akan dilaksanakan mengacu pada semua aspek pembinaan pemain sepakbola itu sendiri , dari usai dibawah 8 tahun sampai dengan usia 18 tahun. Pada fase setelah 18 tahun kita ada beberapa program khusus sampai dengan usia 23 tahun,, dan ini untuk menyambungkan mata rantai yang terputus.

Karena menurut data survei pemain di kompetisi profesioanal khususnya di Indonesia, dari 20 ribu calon pemain hanya 2 – 3 pemain yang masuk atau menjadi pemain profesional, program lanjtan inilah yang nantinya kita akan buatkan sistem yang jelas, tentu program ini memerlukan dukuangan dari semua pihak, khususnya sponsorship.